Wednesday, 23 Oct 2019

Jangan Salah! Ini Dia Cara 6 Sabun Muka untuk Kulit Kering yang Benar

sabun muka untuk kulit

Kulit kering merupakan salah satu permasalahan kulit yang sangat mengganggu baik bagi pria maupun wanita. Hal tersebut karena, kulit kering akan membuat seseorang terlihat kusam, bahkan tua. Lebih dari itu, perawatan kulit kering sendiri memang terbilang sangat sulit, salah-salah ingin menyembuhkan malah memperparah. Dengan demikian, dalam hal ini pasti banyak bertanya apa sabun muka untuk kulit kering yang tepat?

Sebenarnya, kulit kering sendiri memiliki jenis yang berbeda, sehingga antara satu penderita dengan penderita lainnya bisa saja berbeda produk. Namun pada dasarnya, perawatan kulit kering sendiri bagi setiap orang memiliki cara yang sama. Nah, apa saja perawatan yang harus dilakukan untuk kulit kering? Temukan jawabannya di bawah ini!

Cara Tepat Melakukan Perawatan Kulit Kering

  • Rutin Melakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah salah satu perawatan kulit kering yang paling penting untuk dilakukan. Dimana cara ini akan membantu kulit agar tetap terhidrasi dan lembab. Meski demikian, pastikan Anda melakukannya dengan aturan, yakni cukup 2 kali dalam seminggu saja.

  • Minum air Putih yang Cukup

Meski hanya sebuah air putih saja, namun ini sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Yakni selain membantu tubuh mengeluarkan radikal bebas, air putih juga akan membantu menjaga kelembaban kulit. Lebih dari itu, jika Anda bisa memenuhi asupan air putih di dalam tubuh, maka kulit akan menjadi glowing.

  • Mandi Air Hangat

Mengapa harus menggunakan air hangat? Hal ini karena, uap air hangat akan memicu minyak keluar dari tubuh, sehingga akan membantu menjaga kelembaban kulit.  Selain itu, ahli Dermatologi, bahkan merekomendasikan untuk seseorang yang memiliki kering agar berendam air hangat selama 5 hingga 10 menit secara rutin.

  • Menggunakan Sabun Mandi yang Tepat

Salah satu penyebab timbulnya masalah kulit kering adalah kesalahan dalam menggunakan sabun mandi. Hal ini karena ada beberapa jenis kulit yang tak cocok dengan jenis sabun tertentu.

Nah, salah satu bahan yang perlu Anda hindari dalam sabun mandi adalah sodium lauryl sulfate. Hal ini karena, kandungan tersebut akan mengurangi kelembaban kulit. Sedangkan kandungan yang dianjurkan adalah moisturizing yang akan membantu menjaga kelembaban kulit.

  • Keringkan Tubuh Dengan Baik

Pernahkah Anda berpikir bahwa meninggalkan tubuh dalam keadaan basah setelah mandi akan membuat tubuh menjadi lembab? Jika iya, maka itu salah besar. Mengapa demikian? Hal tersebut karena, ketika air yang menempel dalam kulit menguap, maka kulit tubuh Anda akan menjadi kering dari sebelumnya.

  • Jangan Mencuci Wajah Terlalu Sering

Membersihkan wajah memang sangat dianjurkan, namun untuk menghindari hal yang tak diinginkan, sangat dianjurkan untuk semua orang jangan terlalu sering mencuci muka.

Mengapa demikian? Hal tersebut karena, ketika Anda terlalu sering mencuci muka, maka kandungan minyak dalam kulit akan berkurang atau bahkan hilang. Dimana kandungan minyak tersebut sendiri berfungsi untuk melembabkan, sehingga jika menghilang maka kana membuat kulit menjadi kering. Dengan demikian, tetaplah cuci muka, namun dalam batas kewajaran. 

Pada dasarnya, melakukan perawatan kulit kering memang tak mudah. Hal ini mengikat bahwa kulit kering sangat sensitif, sehingga tak semua produk kecantikan akan cocok. Dengan demikian, bila Anda bisa memperhatikan 6 hal yang dianjurkan tersebut, maka bukan hal yang tak mungkin jika  permasalahan kulit kering Anda akan hilang dalam sekejap.

Baca Juga :  Manfaat Cuka Apel untuk Diet dan Cara Menggunakannya